Multi Slice CT Scan 32 Slice

MSCT Scan adalah generasi CT Scan yang memiliki kemampuan untuk menghasilkan informasi dan memberikan gambaran diagnostik yang lebih baik, kecepatan pemeriksaan yang cukup singkat, menghasilkan gambar dengan resolusi yang baik dan lebih akurat.

MSCT Scan yang dimiliki oleh RS Islam Yogyakarta PDHI saat ini adalah MSCT Scan 32 slices dengan rotasi tube yang sangat tinggi sehingga waktu scanning (pengambilan gambar/pemeriksaan) sangat cepat, dilengkapi dengan berbagai perangkat lunak yang canggih, antara lain adanya fitur rekontruksi cerdas yang memaksimalkan kualitas gambar dengan mengoptimalkan dosis radiasi yang minimal, mampu memperlihatkan organ tubuh manusia dalam tiga dimensi (3D). Juga dilengkapi dengan fitur emergensi yang memungkinkan pemeriksaan pasien dari UGD (Unit Gawat Darurat) dapat dilakukan secara cepat.

Keunggulan MSCT Scan 32 slices antara lain mampu memperlihatkan semua organ tubuh (whole body) dengan baik dalam tiga dimensi (3D) dengan resolusi tinggi, waktu pemeriksaan yang sangat cepat, resolusi gambar sangat tinggi, ketelitian dan akurasi diagnostik lebih baik.

Berbagai kelainan atau gangguan dari beberapa jaringan maupun organ tubuh dapat dideteksi dengan pemeriksaan MSCT Scan dan sebagai penunjang diagnostik yang canggih. Pemeriksaan MSCT Scan dapat digunakan untuk melihat kelainan-kelainan pada otak (sumbatan vaskuler, pendarahan, tumor, infeksi), rongga dada (misalnya tumor, infeksi), rongga perut (misalnya kelainan pada usus, hati, limpa, pankreas, saluran empedu, ginjal), telinga, hidung dan tenggorokan (misalnya kelainan pada pendengaran, sinus paranasal, laring), serta orthopedi (misalnya visualisasi patah tulang, pemeriksaan dinamik pada persendian).