Jalinan Silaturahmi RSIY PDHI dengan Puskesmas Ngemplak 1

April 2, 2022 0 Comments

RS Islam Yogyakarta PDHI menerima kunjungan silaturahmi dari Puskesmas Ngemplak 1 di ruang pertemuan gedung eksekutif Raudhah setempat, Kamis (31/3). Silaturahmi dalam rangka koordinasi sistem rujukan tersebut diterima oleh direktur dan jajarannya.

Direktur RSIY PDHI, dr. H. Bima Achmad Bina Nurutama, MPH, menyambut baik silaturahmi tersebut dalam rangka koordinasi peningkatan layanan kesehatan. “Alhamdulillah, kita berkomitmen untuk melakukan koordinasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di RSIY PDHI,” jelasnya.

dr. Bima menyampaikan bahwa pihaknya terus berbenah dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit, terutama dalam menyambut Kelas Standar yang akan diterapkan BPJS. “Kita juga sudah memiliki kelas Eksekutif dengan kelas VIP dan Super VIP,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, dr. Bima juga menjelaskan bahwa RSIY PDHI sebagai rumah sakit syariah yang tersertifikasi oleh MUI. Sebagai RS Syariah, RSIY PDHI merasakan keuntungan tersendiri. “Sejak menjadi RS Syariah, pasien-pasien Non Muslim juga meningkat. Ini menandakan bahwa masyarakat semakin percaya kepada kami,” jelasnya.

Sedangkan Pimpinan Puskesmas Ngemplak 1, dr. Indrianto Cahyadaru dalam kesempatan tersebut juga menyambut baik silaturahmi ini. Dalam sambutannya, ia menyambut secara positifnya silaturahmi tersebut. “Sungguh suatu kehormatan bagi kami dapat silaturahmi ke sini dalam atmosfir semangat untuk ummat,” ungkapnya.

dr. Indri, sebutan akrabnya, menyebut sambutan hangat tersebut karena sama-sama melayani kebutuhan masyarakat seputar kesehatan. “Kami di Ngemplak juga berinteraksi dengan masyarakat BPJS PBI dan lainnya yang membutuhkan layanan kesehatan,” jelasnya.

Masyarakat Ngemplak banyak yang mempercayakan layanan kesehatan ke RSIY PDHI melalui sistem rujukan. Menurut dr Indri, secara grografis letak Puskesmasnya paling dekat dan paling mudah merujuk ke RSIY PDHI. Ia berharap kerjasama ini terus berjalan lancar demi kebutuhan masyarakat. “Apalagi RSIY PDHI sudah menjadi rumah sakit syariah,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, dr Indri juga tertarik dengan layanan TRC (Tim Reaksi Cepat) dari RSIY PDHI. Ia berharap semoga dengan layanan TRC tersebut, kasus-kasus kegawatdaruratan di Ngemplak dapat dilayani dengan baik dan cepat. “Fasilitas di sini cukup lengkap dan petugasnya ramah-ramah,” tandasnya. (ANC)

Leave a Reply

Your email address will not be published.