HUT PPNI Ke-46, DPK PPNI RSIY PDHI Ajak Komunitas Senam RSIY Cuci Tangan dan Batuk Yang Benar

March 13, 2020 0 Comments

kegiatan PPNI RSIY PDHI

Ada pemandangan yang berbeda pada aktivitas rutin komunitas senam RSIY PDHI pada pagi ini, Jumat (13/3). Ada spanduk besar bertuliskan “DKP PPNI RSIY PDHI, Perawat Hebat-Rakyat Sehat, HUT PPNI Ke-46”. Senam rutin yang diadakan oleh komunitas senam sehat RSIY PDHI tersebut diadakan setiap Jum’at pagi di halaman rumah sakit. Pada pagi ini, spanduk tersebut terpampang jelas di hadapan para peserta senam.

Senam kali ini terlihat lebih banyak pesertanya dibanding dengan hari-hari biasanya. Bukan tanpa sebab, para perawat rumah sakit yang tergabung dalam Dewan Pengurus Komisariat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DKP PPNI) RSIY PDHI, ikut dalam senam tersebut. Setelah senam selesai, para peserta senam berkumpul dan para perawat RSIY PDHI berdiri di tengah-tengahnya.

Peserta kemudian dipecah menjadi beberapa grup untuk diajarkan tatacara etika batuk dan cuci tangan yang benar. Para peserta yang terdiri dari ibu-ibu dan bapak-bapak di sekitar rumah sakit ini tampak antusias dan bersemangat menirukan peragaan yang dicontohkan oleh para perawat rumah sakit.

Menurut panitia PPNI RSIY PDHI, Dwi Kurniawati, S.Kep.Ners, hari ini, pihaknya telah telah melaksanakan penyuluhan dengan tema “Etika Batuk dan Cuci Tangan” kepada para peserta di komunitas senam sehat RSIY PDHI. “Ini dalam rangka ulang tahun PPNI ke 46 dengan tema perawat hebat, rakyat sehat,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.