Genose di jogja

Genose di jogja

GeNose adalah hasil karya Dosen UGM sehingga dikatakan juga sebagai GeNose UGM. GeNose adalah alat untuk mendeteksi virus Covid 19 melalui hembusan nafas dan dapat digunakan oleh anak-anak sampai Lansia. Alat ini digunakan untuk membantu skrining Covid-19. Tingkat akurasi alat ini diklaim mencapai 95 % dengan biaya yang lebih terjangkau dibanding test Covid 19 lainnya. Nah, layanan GeNose test di Jogja murah dapat dilayani di RS Islam Yogyakarta PDHI.

Harga GeNose Test dan Jam Layanan

Harga Rp. 35.000,00 sudah termasuk biaya administrasi dan surat hasil GeNose. Jam Pelayanan 09.00-16.00 di hari Senin-Sabtu di Poliklinik Terpadu Gedung Induk RSIY PDHI. Kuato peserta GeNose Test 60 orang perhari. Oleh sebab itu, bagi yang ingin menggunakan layanan GeNose tersebut sebaiknya melakukan pendaftaran terlebih dahulu ke Nomor Whatsapp 085280002010 sehari sebelumnya atau H-1 sebelum pelaksanaan untuk mempercepat dan memudahkan para peserta dalam melakukan GeNose Test.

Alur Pelayanan dan Syarat Pelayanan GeNose

Secara umum, alur pelayanannya adalah peserta melakukan pendaftaran di bagian pendaftaran, melakukan pembayaran di Kasir, mengambil sampel oleh petugas, kemudian petugas memeriksa sampel dan setelah hasilnya keluar akan diserahkan via WA (softfile) atau kertas print (hardfile). Adapun syarat pemeriksaan yang harus dilakukan oleh peserta test adalah puasa (tidak makan, minum, merokok dll) 60 menit sebelum pemeriksaan agar hasilnya lebih akurat. Sedangkan hasil pemeriksaan 30-60 menit.

Masa Berlaku GeNose

Masa berlaku GeNose menyesuaikan kebutuhan masyarakat. Untuk UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer) adalah 3 hari, Masyarakat umum 1x 24 Jam, untuk syarat perjalanan pesawat, kereta dan kapal 1 hari saat akan keberangkatan. Khusus untuk penerbangan, naik kapal dan kereta api yang berlaku adalah pemeriksaan di bandara, pelabuhan dan stasiun sesuai yang terdapat dalam Satgas Covid 19 Nasional.