Swab Antigen di Jogja Harga 100 ribu

Swab Antigen di Jogja Harga 100 ribu

Swab Antigen di Jogja Harga 100 Ribu

Rapid Antigen di jogja kini dapat dilakukan di RS Islam Yogyakarta PDHI (RSIY PDHI), yang beralamat di Jalan Solo KM 12.5, Kalasan, Sleman Jogja dengan biaya terjangkau. Cukup dengan membayar biaya sebesar Rp. 125 ribu  untuk umum dan Rp. 100 ribu untuk pelajar (santri, siswa dan mahasiswa) sudah termasuk biaya administrasi dan pendaftaran, Anda akan mendapatkan surat keterangan hasil rapid test antigen. Layanan rapid Antigen ini dilayani di UGD RSIY PDHI dari jam 08.00-20.30 WIB, di mana hari Minggu dan Hari Libur tetap buka.

Cara Melakukan Rapid Antigen atau Swab Antigen di RSIY PDHI

Bagi masyarakat yang mau memastikan kondisi kesehatannya sebelum berangkat berpergian dapat melakukan tes rapid antigen atau swab antigen di RSIY PDHI dengan datang langsung ke lokasi sesuai jam layanan Antigen  yaitu setiap hari jam 08.00-20.30 WIB. Setelah itu, mengikuti proses pelayanan selanjutnya dan hasil pemeriksaan dapat diambil paling cepat 30 menit setelah periksa.

Seperti diketahui, aturan terbaru perjalanan udara tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 30 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level 3 Dan Level 2 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali. Pada beleid itu diatur bahwa penumpang yang menerima vaksin dosis pertama diharuskan menunjukkan surat keterangan hasil negatif tes RT-PCR yang sampelnya diambil maksimal 2×24 jam sebelum keberangkatan.

Sedangkan bagi penumpang yang telah mendapatkan vaksin dua dosis, bisa menunjukkan surat keterangan hasil negatif tes rapid antigen yang sampelnya diambil maksimal 1×24 jam sebelum keberangkatan. Aturan ini berlaku bagi penumpang yang akan terbang dari dan ke Jawa-Bali. Sedangkan untuk penumpang dari Jawa-Bali yang akan terbang ke daerah lain atau sebaliknya, masih tetap wajib melampirkan hasil test PCR.

Perbedaan Rapid Tes Antigen atau Swab Antigen dengan Rapid Tes Antibodi

Pemerintah memilih test rapid antigen atau swab antigen ketimbang rapid test antibodi karena rapid antigen dinilai lebih menggambarkan kondisi seseorang saat ini. Rapid Antigen mengambil sampel lendir dari dalam hidung atau tenggorokan, sedangkan rapid test antibodi mengambil sampel dalam darah.

Pada rapid test Antigen atau Swab Antigen, sampel lendir yang diambil dari saluran pernapasan ditujukan untuk mendeteksi protein dari virus corona. Sehingga, jika hasilnya positif artinya orang tersebut sedang terkena virus. Cara ini dipercaya lebih akurat daripada hanya mengecek antibodi dalam tubuh.

Sedangkan rapid test mengambil sarah sebagai sampel test untuk mendeteksi munculnya antibodi atau tidak. Antibodi di dalam darah akan terbentuk bila terpapar virus, dalam kasus ini virus corona. Namun demikian, antibodi membutuhkan waktu berhari-hari atau berminggu-minggu untuk berkembang di dalam tubuh. Sehingga seseorang yang dinyatakan non reaktif harus melakukan rapid test berikutnya untuk memastikan ada tidaknya antibodi tersebut.

Jika melihat prosedur kerja pemeriksaan kedua alat tersebut, maka tentu rapid test antigen atau swab antigen lebih efektif untuk mendeteksi paparan Covid-19 dibanding dengan rapid test antibodi.

Mari, patikan kesehatan Anda sebelum berpergian ke luar kota dan pastikan Anda terhindar dari virus Corona dengan melakukan Rapid Antigen atau Swab Antigen Jogja di RSIY PDHI.

Layanan informasi rapid antigen di Jogja atau swab antigen di Jogja di tempat atau Onsite silahkan hubungi Marketing kami ke AGUS (0877-0049-2299) atau TIAR (0895-4218-37608).