RSIY PDHI Kirim Relawan Bantu Penanganan Bencana di NTT

RSIY PDHI Kirim Relawan Bantu Penanganan Bencana di NTT

RS Islam Yogyakarta PDHI turut mengirimkan relawan ke Wilayah NTT untuk membantu penanganan bencana alam berupa banjir dan longsor beberapa waktu lalu. Tenaga medis yang dikirim menjadi relawan untuk bantuan kemanusiaan adalah satu orang dokter dan satu perawat yang berangkat Rabu (21/4).

Ini adalah misi kemanusiaan kedua setelah pada bencana alam sebelumnya, yaitu gempa bumi di Lombok NTB, RSIY PDHI juga mengirimkan relawan medis 1 dokter dan 2 perawat. Misi kemanusiaan yang dilakukan sejalan dengan misi rumah sakit yaitu kepedulian kepada sesama.

Direktur RSIY PDHI, dr. H. Bima Achmad Bina Nurutama memberi pesan kepada dr. Geo Sentra Sukmana Asianto dan Ujang Purnomo, S.Kep, yang diberangkatkan sebagai realwan. Ia berpesan bahwa dr Geo dan mas Ujang merupakan representasi dari rumah sakit. “Karena itu, saya berpesan agar menjaga nama baik dan berikan pelayanan yang terbaik. Harapannya, di sana (NTT, red) benar-benar dapat memberikan kebaikan dan keberkahan kepada kita semua yang ada di sini (RSIY PDHI) dan di sana,” pesan dr. Bima.

Karena itu, dr. Bima mengajak kepada karyawan yang ditugaskan untuk menjadi relawan dalam misi kemanusiaan di NTT tersebut untuk meluruskan niat selama menjalankan tugasnya. “Mari kita luruskan niat untuk beribadah kepada Allah membantu sesama. Sehingga kita dapat bersungguh-sungguh dan totalitas dalam menjalankan misi kemanusiaan ini,” tegasnya.

0 Komentar