RSIY PDHI Melayani Vaksin Haji di Jogja

RSIY PDHI Melayani Vaksin Haji di Jogja

RSIY PDHI Melayani Vaksin Haji dan Umroh di Jogja

PENGERTIAN VAKSIN

Kita tentu tidak asing dengan istilah vaksin bukan? Saat kita kecil atau saat kita memiliki anak kecil, kita dianjurkan untuk melakukan vaksin atau vaksinasi. Sebenarnya apa sih vaksin atau vaksinasi tersebut? Dan seberapa penting kita perlu melakukan vaksin?

Vaksin ialah zat atau senyawa yang berfungsi untuk membentuk kekebalan tubuh terhadap suatu penyakit. Vaksin terdiri dari jenis dan kandungan sesuai dengan kebutuhan atau tujuan untuk kekebalan terhadap jenis penyakit apa. Yang jelas, vaksin mengandung gen yang menyerupai mikroorganisme penyebab penyakit tertentu yang sudah dilemahkan atau dimatikan. Karena sudah dilemahkan atau dimatikan, tubuh tidak akan terserang penyakit tersebut. Justru sebaliknya, pemberian vaksin ini akan merangsang sistem imun tubuh mengenalinya secara dini, membentuk sistem pelindung (antibodi) dan menghancurkannya.

Harapannya, jika ada lagi patogen penyebab penyakit tersebut menyerang tubuh, sistem imunitas tubuh terhadap penyakit tersebut sudah terbentuk sehingga tidak akan mudah terserang kembali. Pemberian vaksin ini merupakan salah satu cara paling efektif untuk menghindari suatu penyakit. Setidaknya, ada 25 jenis penyakit mematikan yang dapat dihindari melalui pemberian vaksin seperti, tetanus, tifus, kanker, kanker serviks, dan lainnya.

Vaksinasi adalah pemberian vaksin. Pemberian vaksin dalam proses vaksinasi tersebut pada akhirnya akan merangsang system imun untuk membentuk antibody. Proses pembentukan antibodi inilah yang kemudian disebut dengan imunisasi.

Seberapa Pentingnya Vaksin Pada Tubuh?

Sebenarnya seberapa pentingkah kita memerlukan vaksin? Jika dilihat dari pengertian, sejarah dilakukan vaksin dan kegunaannya bagi yang sudah vaksin selama ini, jawabannya ialah sangat penting. Setiap individu perlu mendapatkan vaksin, terutama bagi bayi dan anak-anak karena mereka memiliki daya tahan tubuh yang masih lemah dan masih dalam tahap berkembang.

Selain bayi dan anak-anak, orang dewasa ternyata juga tetap perlu mendapatkan vaksin, terutama terkait jenis dan kondisi risiko kesehatannya. Karena itu, orang dewasa yang dianjurkan untuk melakukan vaksin adalah jika mereka memiliki beberapa kondisi atau factor risiko tertentu, di antaranya:

  1. Lanjut usia
  2. Sedang hamil atau menyesui
  3. Penyakit kronis seperti asma, diabetes, dan penyakit jantung.
  4. Daya tahan tubuh yang lemah seperti karena kemoterapi, atau lainnya.
  5. Belum pernah mendapatkan imunisasi wajib atau dasar sebelumnya.
  6. Bekerja di tempat yang berisiko tinggi menularkan infeksi, seperti di rumah sakit atau laboratorium.
  7. Bepergian ke luar negeri atau tempat yang berisiko untuk infeksi penyakit tertentu (Traveller di luar negeri atau Haji dan Umroh)

VAKSIN HAJI & UMROH DI JOGJA

Vaksin haji merupakan vaksin khusus yang diberikan kepada calon jamaah haji dan umroh ke tanah suci Makkah. Bepergian ke tanah suci, di mana ada jutaan orang dari berbagai belahan Negara berkumpul jadi satu merupakan sesuatu yang menjadi alasan utama diharuskannya vaksin. Berkumpulnya orang dalam jumlah banyak dan berasal dari berbagai belahan dunia memunculkan risiko bagi penyebaran bakteri dan virus penyakit. Oleh karena itu, para calon jamaah haji dan umroh membutuhkan vaksin haji.

Vaksin haji yang diberikan kepada calon jamaah haji dan umroh ada 3. Satu vaksin diwajibakan dan dua vaksin dianjurkan. Vaksin yang diwajibkan adalah vaksin meningitis, sedangkan yang dianjurkan sesuai dengan kondisi calon jamaah haji dan umroh adalah vaksin influenza dan pneumonia. Vaksin haji di jogja dapat dilakukan di RSIY PDHI atau RS Islam Yogyakarta PDHI.

Vaksin meningitis diwajibkan kepada calon jamaah haji dan umroh karena penularan infeksinya berisiko. Gejala meningitis dapat menyebar dengan cepat dan berat. Meningitis adalah infeksi yang menyebabkan peradangan pada selaput yang melindungi otak dan sumsum tulang belakang. Penyakit ini memiliki risiko tertinggi salah satunya di Negara Arab, tempat kaum muslimin menyelenggarakan ibadah Haji dan Umroh. Untuk mencegahnya, para calon jamaah haji dan umroh diwajibkan untuk melakukan vaksin meningitis oleh Kementrian Arab Saudi.

Sertifikat yang menyatakan bahwa jamaah haji dan umroh mendapat vaksinasi meningitis menjadi syarat bagi mereka untuk mendapatkan visa. Vaksin meningitis sebaiknya dilakukan minimal 10 hari sebelum keberangkatan.

Vaksin influenza hanya dianjurkan kepada jamaah haji dan umroh yang mengidap penyakit kronis seperti gangguan ginjal, sakit jantung, gangguan pernapasan, diabetes dan gangguan saraf. Sedangkan vaksin pneumonia disarankan kepada jamaah haji dan umroh yang berusia di atas 50 tahun, anak-anak, dan orang dewasa yang mengidap penyakit kronis, seperti diabetes, asma, gangguan ginjal atau penyakit jantung. Vaksin ini memiliki daya tahan hingga 5 tahun.

Meski demikian, ketiga vaksin haji ini (meningitis, influenza dan pneumonioa) tidak boleh diberikan sekaligus. Vaksin meningitis dan influenza dapat diberikan dalam waktu yang bersamaan sedangkan vaksin pneumonia dapat diberikan jika sudah melawati satu pekan pemberian vaksin meningitis dan influenza.

RSIY PDHI melayani vaksin haji di Jogja. Rumah sakit kami adalah rumah sakit yang sudah tersertifikasi sebagai rumah sakit syariah oleh Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN MUI) sehingga vaksin-vaksin yang diberikan kepada jamaah haji dan umroh terjamin kehalanannya. Vaksin meningitis yang diberikan kepada calon jamaah haji dan umroh sudah terjamin kehalalannya, memiliki sertifikat halal dari MUI. Karena itu, calon jamaah haji dan umroh jangan khawatir jika ingin melakukan vaksin haji di jogja di RSIY PDHI.

BIAYA VAKSIN HAJI & UMROH DI JOGJA

Vaksin haji dan umroh di Jogja dapat dilakukan di RS Islam Yogyakarta PDHI yang beralamat di jalan Solo, KM 12,5 Kalasan, Sleman Yogyakarta. Tepatnya berada di pinggir jalan utama Jogja-Solo sehingga mudah sekali diakses dengan kendaraan roda 2 dan roda empat.

RSIY PDHI membuka klinik vaksin, salah satunya untuk melayani vaksin haji di Jogja. Sebagai rumah sakit syariah, kami memastikan bahwa obat dan vaksinasi sudah halal. Bahkan vaksin meningitis untuk jamaah haji dan umroh sudah mendapatkan sertifikat Halal oleh MUI. Jadi tidak perlu diragukan lagi kehalalannya dan Anda tidak perlu khawatir berobat serta melakukan vaksin di RSIY PDHI.

Biaya vaksin haji di Jogja di RSIY PDHI adalah sebesar Rp. 305.000 (Meningitis).

Persyaratan yang harus dipersiapkan dan dibawa saat melakukan Vaksin haji di jogja di RSIY PDHI adalah sebagai berikut:
1. Membawa Foto Copy paspor 1 lembar
2. Membawa Foto Copy KTP
3. Membawa Pas Photo 4 x 6 sebanyak 1 lembar.

Alur pelayanan vaksin Haji dan Umroh di Klinik vaksin RSIY PDHI:
1. Pendaftaran (Mengambil nomer antrian dan mengisi formulir)
2. Nurse Station
3. Dokter (Edukasi sebelum tindakan)
4. Kasir (Pembayaran)
5. Dokter (Vaksinasi)
6. Pendaftaran (Ambil Buku vaksin)

MENGAPA HARUS VAKSIN HAJI DI KLINIK VAKSIN RSIY PDHI?

RSIY PDHI merupakan rumah sakit yang sudah mendapat sertifikat syariah oleh MUI. Bahkan, termasuk ke dalam 10 pelopor rumah sakit syariah di Indonesia. Artinya, mulai dari pelayanan, tindakan, obat dan terutama tentang vaksin haji dan umroh, sudah mendapat sertifikat halal dan dijamin kehalalannya dari majelis ulama Indonesia. Sehingga tidak perlu khawatir dengan pelayanan kami yang memang sudah Islami dan mendapat sertifikat syariah.

RSIY PDHI memiliki Klinik Vaksin, salah satunya untuk melayani vaksin meningitis atau vaksin haji dan umroh. Ada beberapa alasan dan keunggulan mengapa Anda memilih vaksin haji di klinik vaksin RSIY PDHI.

Klinik Vaksin Terpisah dengan Pasien lain

Klinik vaksin RSIY PDHI memiliki tempat dan layanan terpisah dengan poliklinik atau pasien lainnya. Demi kenyamanan dan kemananan Anda, kami memisahkan layanan klinik vaksin kami dengan para pasien lain yang sedang berobah di rumah sakit. Sehingga Anda tidak akan bercampur dengan pasien yang sedang memeriksakan kesehatan lainnya. Keamanan dan kenyamanan Anda adalah prioritas kami.

Pelayanan mudah dan ramah

Rasakan pelayanan vaksin yang mudah dan ramah di klinik vaksin haji dan umroh kami. Dengan sistem pelayanan yang sudah menggunakan digitalisasi, kami menawarkan pelayanan yang mudah dan cepat. Selain itu, pelayanan kami sudah mendapatkan sertifikat WOW Service Exellent dari MarkPlus untuk pelayanan yang baik.

Edukasi yang Tuntas dari Dokter

Kami memiliki dokter-dokter handal yang bisa menangani dan mengerti setiap permasalahan kesehatan Anda. Saat memberikan edukasi ke Anda di klinik vaksin, dokter akan menjelaskan secara detail, antusias dan tuntas kepada Anda tentang vaksin yang Anda butuhkan.

Bersertifikat Halal dari MUI

Vaksin meningitis yang merupakan vaksin wajib bagi calon jamaah haji dan umroh sudah memiliki sertifikat Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Sebagai rumah sakit syariah, sudah menjadi kewajiban kami memastikan kepada para pasien untuk memberikan obat-obatan atau lainnya sesuai dengan standar syariah yang telah ditetapkan MUI. Sehingga, Anda tak perlu khawatir vaksin haji di Jogja dengan melakukan di klinik vaksin RSIY PDHI.

Dokter Vaksin telah Tersertifikasi

Dokter yang menangani vaksin meningitis atau vaksin haji dan umroh kami sudah tersertifikasi. Artinya, kami sudah memiliki dokter khusus yang secara sertifikat dapat dan mampu melakukan vaksinasi meningitis atau vaksin haji dan umroh kepada calon jamaah.

Vaksin terjaga Kualitas

Vaksin meningitis yang diberikan kepada calon jamaah haji dan umroh selain memiliki sertifikat halal juga terjamin kualitasnya. Vaksin disimpan di tempat penyimpanan yang menjamin kualitas vaksin tidak rusak dengan pengawasan ketat pada suhu yang telah ditetapkan. Hal ini sangat penting, jika vaksin rusak maka vaksin tersebut tidak akan dapat bekerja secara efektif.

Klinik vaksin Tersertifikasi dari KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan)

Klinik vaksin RSIY PDHI sudah tersertifikasi dari KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan). Sertifikasi tersebut merupakan syarat utama bagi instansi untuk member vaksinasi bagi masyarakat yang akan melakukan ibadah haji, umroh dan traveler ke luar negeri.

ALAMAT TEMPAT VAKSIN HAJI Di JOGJA

Vaksin haji di Jogja dapat dilakukan di klinik vaksin RSIY PDHI. Di mana biaya vaksin haji di klinik Vaksin RSIY PDHI sangat terjangkau, yaitu Rp. 305.000 (vaksin Meningitis). Vaksin haji di klinik vaksin RSIY PDHI sangat mudah diakses, di pinggir jalan utama Jogja-Solo, dan tempatnya strategis.

Alamat tempat vaksin haji di jogja, yaitu di klinik vaksin RSIY PDHI berada di jalan Solo KM 12,5, Kalasan, Sleman, Yogyakarta.

INFO VAKSIN HAJI 2020

Klinik vaksin RSIY PDHI membuka layanan vaksin haji di Jogja. Memiliki ruangan yang terpisah dengan layanan poliklinik untuk pasien, klinik vaksin haji RSIY PDHI ini menawarkan banyak kemudahan dan kenyamanan bagi para calon jamaah haji dan umroh yang ingin melakukan vaksin meningitis atau vaksin penunjang perjalanan lainnya seperti vaksin influenza dan pneumonia.

Klinik vaksin RSIY PDHI memberikan info vaksin haji 2020 dengan kemudahan pelayanan dan harga yang menarik. Info vaksin haji 2020 yang dapat dilakukan di klinik vaksin RSIY PDHI menawarkan harga yang kompetitif dengan segenap keunggulan di dalamnya. Di antara keunggulannya adalah sebagai berikut:

  1. Vaksin memiliki sertifikat Halal dari MUI
  2. Rumah Sakit sudah menjadi RS Syariah
  3. Klinik Vaksin Terpisah dengan Pasien lain sehingga tidak akan bercampur dengan pasien sakit.
  4. Petugas kami memberikan pelayanan yang ramah dan mudah dengan sistem digitalisasi
  5. Dokter kami memberikan informasi secara mudah dan tuntas kepada Anda terkait vaksinasi
  6. Dokter Vaksin kami telah tersertifikasi secara resmi dan berkompeten dalam melakukan vaksinasi haji yang distandarkan oleh pemerintah.
  7. Vaksin yang kami berikan terjamin kualitasnya karena disimpan di tempat yang sesuai standar penyimpanan sehingga tidak akan merugikan Anda,
  8. Klinik vaksin RSIY PDHI sudah tersertifikasi dari KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan).

RSIY PDHI LAYANI VAKSIN HAJI

RS Islam Yogyakarta PDHI yang beralamat di jalan Solo KM 12,5, Kalasan, Sleman, Yogyakarta tersebut melayani Vaksin haji. Layanan vaksin haji tersebut dilakukan secara terpisah dengan poliklinik tempat pasien-pasien lain memeriksakan kesehatannya. Kami menyediakan tempat khusus untuk para jamaah haji dan umroh yang ingin melakukan vaksin meningitis, yaitu di klinik Vaksin.

Secara umum, tempatnya sudah terpisah dengan pasien lain. Klinik vaksin kami berada di gedung induk RSIY PDHI dengan pilihan tempat yang dapat memberikan kenyamanan, keamanan dan kepuasan Anda. Di depan klinik vaksin, ada ruang tunggu yang luas dengan pemandangan ikan-ikan yang indah. Sehingga dapat memberikan kesan asri dan relaksasi dengan suara gemericik air pancurnya.

Klinik vaksin RSIY PDHI layani vaksin haji dan segala vaksin pendukung lainnya untuk keperluan haji, umroh dan bepergian ke luar negeri. Vaksin yang diwajibkan untuk calon jamaah haji dan umroh adalah vaksin meningitis, sedangkan vaksin penunjang yang disarankan sesuai dengan kondisi yang melingkupi jamaah adalah vaksin influenza dan vaksin pneumonia.

RSIY PDHI layani vaksin haji utama yaitu vaksin meningitis dan vaksin pendukung lainnya tersebut di klinik vaksin RSIY PDHI yang sudah tersertifikasi dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP). Hanya dengan membayar biaya vaksin meningitis sebesar Rp. 305.000, Anda sudah dapat melakukan vaksinasi haji dengan cepat, mudah, aman, dan nyaman.

Klinik vaksin RSIY PDHI juga sudah dikenal oleh KBIH (Kelompok Bimbingan Ibadah haji) di Yogyakarta. Bahkan, banyak di antara mereka yang sudah bekerja sama dan mempercayakan layanan vaksin haji kepada klinik vaksin RSIY PDHI. Jadi, jangan ragu untuk mempercayakan layanan vaksin haji dan umroh di Jogja hanya di klinik vaksin RSIY PDHI. Manfaatkan layanan vaksin haji Jogja di klinik vaksin RSIY PDHI dengan layanan utama dan prima.

0 Komentar