Layanan Homecare Jogja RSIY PDHI Menghadapi New normal

Layanan Homecare Jogja di RSIY PDHI Menghadapi New normal

PENGERTIAN HOMECARE

Homecare adalah perawatan di rumah. Menurut Departemen Kesehatan (2002), homecare merupakan pelayanan kesehatan yang berkesinambungan dan komprehensif yang diberikan kepada individu dan keluarga di tempat tinggal mereka yang bertujuan untuk meningkatkan, mempertahankan atau memulihkan kesehatan atau memaksimalkan tingkat kemandirian dan meminimalkan akibat dari penyakit. Layanan diberikan sesuai dengan kebutuhan pasien atau keluarga yang direncanakan, dikoordinir, oleh pemberi layanan melalui staf yang diatur berdasarkan perjanjian bersama.

Secara sederhana, homecare adalah layanan jasa perawat yang bisa didatangkan ke rumah. Perawat Homecare ini merupakan tenaga terlatih yang sudah terdidik secara profeisonal, dan sudah melewati standar seleksi yang ketat. Ini agar layanan perawatan yang diberikan akan dilakukan bisa maksimal dan sesuai dengan prosedur yang baik dan benar.

Selain memastikan si pasien mendapatkan perawatan yang maksimal, layanan Homecare juga akan memudahkan pihak keluarga di rumah. Mereka cukup memantau pelayanan perawatan yang diberikan ke si pasien, dan biarkan perawat yang akan melakukan tindakan perawatan dengan baik.

Lingkungan di rumah dirasa lebih nyaman bagi sebagian pasien dibandingkan dengan perawatan di rumah sakit. Hal ini berpengaruh pada proses penyembuhan pasien yang cenderung akan lebih cepat masa penyembuhannya jika mereka merasa nyaman dan bahagia (Yoyok dalam Fertin Mulyanasari dan Heru Subekti, 2014). Rumah adalah tempat tinggal dan tempat istirahat yang nyaman bagi pasien, sehingga dengan begitu akan dapat memberikan efek positif bagi upaya kesembuhan pasien. Selain itu, pelayanan home care juga dapat membantu masyarakat yang sedang mengalami keterbatasan biaya pelayanan kesehatan untuk dirawat di rumah sendiri.

Permintaan perawatan homecare di Indonesia memang terus mengalami peningkatan seiring dengan pengetahuan masyarakat tentang homecare dan kemudahan dalam menggunakan jasa tersebut. Secara historis, munculnya perawatan homecare diawali oleh kebutuhan perawatan pasien dan tingginya pembiayaan bila dirawat di rumah sakit. Seperti yang diungkap Stanhope (1996), pada tahun 1970, layanan homecare berbasis rumah sakit dikembangkan sebagai tanggapan terhadap kebutuhan untuk kesinambungan perawatan dari pengaturan perawatan akut dan juga dalam menanggapi tingginya biaya pelembagaan.

Layanan Homecare RSIY PDHI

  • Layanan Homecare Perawatan Luka Modern
  • Layanan Homecare Lepas/ Pasang NGT dan DC
  • Visit Dokter Umum
  • Visit Dokter Spesialis
  • Layanan Homecare Pijat Bayi
  • Layanan Fisioterapi
  • Dan lainnya

Hubungi Kami (WA/SMS/ Tlp): (08156680421)

SIAPA SAJA YANG MEMBUTUHKAN LAYANAN HOMECARE JOGJA DI RSIY PDHI?

Permintaan homecare terus mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. Orang sakit, terutama bagi mereka yang pengidap kondisi medis tertentu tidak dapat ke rumah sakit untuk di rawat, menjadikan rumah sebagai tempat perawatan yang ideal. Rumah adalah tempat ideal bagi orang sakit untuk melakukan perawatan dengan rasa aman dan nyaman. Di rawat di rumah sendiri, berada di dalam keluarga, dan didampingi para sanak family dapat memberikan rasa nyaman sehingga dapat mempercepat kesembuhannya.

Layanan homecare jogja dapat sangat memberikan kemudahan kepada pengidap kondisi medis tertentu untuk menjalani pengobatan tanpa harus repot pergi ke rumah sakit. Pengidap kesehatan tertentu dapat menikmati pelayanan rawat jalan tanpa harus antri dan menghabiskan waktunya di rumah sakit dan terbebas dari biaya rawat inap. Dengan begitu, pengidap bisa fokus kepada proses penyembuhannya.

Homecare RSIY PDHI memberikan layanan dengan pilihan yang lebih banyak dan variatif sesuai dengan kebutuhan Anda. Pelayanan homecare RSIY PDHI adalah sebagai berikut:

  1. Perawatan Luka Modern
  2. Lepas pasang DC/NGT
  3. Kultur
  4. Cek GDS
  5. Cek Kolesterol
  6. Cek Asam Urat
  7. Nebulasi
  8. Suction
  9. Pijat Bayi
  10. Visit Dokter SpesialiS
  11. Visit Dokter Umum
  12. Fisioterapi Stroke Ringan/ Sedang/ Berat
  13. Post Fraktur Ringan/ Sedang/ Berat
  14. Pijat Bayi Fisio Tumbuh Kembang ringan/ Sedang/ berat

Layanan Homecare RSIY PDHI (WA/SMS/ Tlp): (08156680421)

MENGAPA HARUS MENGGUNAKAN HOMECARE RSIY PDHI?

Tujuan homecare adalah dapat meningkatkan kualitas hidup pasien dan keluarga pasien dengan tingkat kualitas pelayanan keperawatan di rumah pasien. Artinya, kualitas pelayanan keperawatan menjadi sangat penting agar tujuan dari homecare dapat terwujud dengan baik. Oleh karena itu, layanan homecare harus ditangani oleh tenaga professional yang sudah berpengalaman dalam melakukan perawatan terhadap pasien.

Jika Anda ingin menggunakan layanan homecare yang berkualitas, tidak salah jika menjatuhkan pilihan pada layanan homecare RSIY PDHI. Ada tujuh (7) keunggulan yang dapat Anda dapatkan dalam homecare RSIY PDHI dibanding layanan homecare lainnya.

Perawat Yang Perpengalaman

Salah satu syarat yang ditetapkan untuk menjadi perawat homecare adalah mereka yang sudah berpengalaman bertahun-tahun di rumah sakit. Kami menghadirkan perawat professional dan sudah berpengalaman bertahun-tahun di rumah sakit dalam layanan homecare. Pengalaman menjadi penilaian penting agar tujuan dan kualitas homecare dapat tercapai. Hal ini mengingat, layanan homecare tidak hanya melakukan perawatan secara fisik saja, namun juga psikologis dan spiritual agar kualitas hidup pasien meningkat sehingga mempercepat proses penyembuhannya.

Memiliki Sertifikat CWCCA (Certified Wound Care Clinician Assosiaciate)

Perawat homecare kami merupakan perawat ahli yang sudah memiliki berpengalaman selama lebih dari lima tahun di rumah sakit. Tenaga perawatnya sudah terlatih dan memiliki sertifikat perawatan luka modern, yaitu CWCCA (Certified Wound Care Clinician Assosiaciate). Secara kompetensi, perawat homecare kami memiliki keahlian mumpuni dan didukung dengan pengalaman yang cukup untuk keperawatan.

Homecare Berbasis Rumah Sakit

Homecare RSIY PDHI adalah layanan keperawatan di rumah yang berbasis rumah sakit. Menurut Stanhope (1996), homecare berbasis rumah sakit berbeda dari lembaga kesehatan rumah lainnya, ada dewan direksi rumah sakit yang sudah mapan yang bertanggung jawab untuk mengatur lembaga tersebut. Apalagi, klien pada homecare berbasis rumah sakit memiliki akses pada pelayanan rawat inap yang ada, dokter umum, dokter spesialis dan beberapa fasilitas lainnya.

Terhubung dengan Dokter Spesialis

Homecare kami memiliki rujukan yang jelas kepada dokter secara langsung, yaitu bila terjadi sesuatu hal, langsung terhubung dengan Dokter Penanggung Jawab Pasien (DPJP) di rumah sakit. Artinya, bila pasien membutuhkan rujukan dapat dikonsultasikan kepada dokter umum atau spesialis yang menanganinya. Menurut Yohana Shefi (2018), hal tersebut juga berlaku bagi pasien lain (luar) yang menggunakan jasa layanan home care kami, sistem rujukan dan konsultasi ke dokter tersebut tetap ada.

Dukungan Movitasi Biopsikososial dan Spirtual

Perawat yang menangani layanan homecare tidak saja melakukan perawatan terhadap fisik atau keperawatan fisik saja, namun juga secara holistic. Artinya layanan homecare yang baik mampu melakukan perawatan secara fisik, psikologis dan spiritual. Inilah salah satu alasan penting mengapa perawat yang melayani homecare harulah perawat yang sudah berpengalaman dan mampu menjadi motivator bagi pasien. Menurut Yohana Shefi (2018), perawat homecare RSIY PDHI juga rajin dalam memberikan motivasi secara biopsikososial dan bimbingan spiritual kepada klien. Artinya, perawat homecare kami tidak hanya membantu pasien dalam merawat luka secara fisik saja tetapi juga secara holistik melingkupi psikis dan spiritual. Upaya ini diperlukan untuk membantu mendorong kesembuhan klien baik secara fisik maupun secara mental-spiritual. Tujuannya agar kualitas hidup pasien meningkat dan mendorong terjadinya kesembuhan secara lebih cepat.

Layanan yang Ramah dan Syar’i

Pelayanan homecare RSIY PDHI berbasis humancare, yaitu bagaimana membangun sebuah hubungan interpersonal dari seorang perawat kepada pasiennya dengan menjunjung tinggi rasa kemanusiaan. Asuhan keperawatan yang kami berikan dibangun berdasarkan nilai-nilai kemanusiaan seperti kasih sayang, lembut, peduli dan tulus hati. Jadi, layanan kami memadukan dua hal yaitu model asuhan keperawatan yang berlandaskan pada nilai kemanusiaan sekaligus membangun hubungan interpersonal yang manusiawi kepada klien (pasien).

Selain ramah, pelayanan homecare RSIY PDHI juga berbasis syari’i. Hal ini sesuai dengan gelar yang sudah disandang oleh RSIY PDHI sebagai rumah sakit syariah, tersertifikasi oleh Majelis Ulama Indonesia. Bahkan, rumah sakit kami termasuk ke dalam pelopor rumah sakit syariah di Indonesia. Pelayanan yang berlandaskan ketentuan syariah menjadi nilai penting bagi kami dan pasien, karena kami akan menjaga bagaimana pelayanan sesuai dengan ketentuan syariah, seperti pemasangan kateter sesuai gender, menutup aurat dan lainnya.

Harga Layanan Homecare Bersaing dengan Kualitas Terjamin

Harga layanan homecare di Jogja, yaitu di RSIY PDHI sangat terjangkau dengan kualitas yang terjamin. Dengan kompetensi, pengalaman dan upaya sebagai perawat tersebut, layanan homecare kami dapat menampilkan pelayanan humanis (human care) dan yang terpenting dapat memberikan kepuasan kepada pasien. Sejauh ini, klien yang kami tangani merasa senang dan puas dengan layanan kami. Bahkan, tidak sedikit klien meminta khusus perawat kami untuk merawat dan juga memberikan bimbingan mental dan spiritual.

Layanan Homecare RSIY PDHI

  • Layanan Homecare Perawatan Luka Modern
  • Layanan Homecare Lepas/ Pasang NGT dan DC
  • Visit Dokter Umum
  • Visit Dokter Spesialis
  • Layanan Homecare Pijat Bayi
  • Layanan Fisioterapi
  • Dan lainnya

Hubungi Kami (WA/SMS/ Tlp): (08156680421)

BIAYA HOMECARE DI JOGJA

Kepedulian menjadi salah satu visi dari Rumah Sakit Islam Yogyakarta PDHI atau RSIY PDHI. Dalam setiap pelayanan medis dan pelayanan non medis, kepedulian menjadi hentakan nafas di setiap layanan kami. Kami peduli dengan kesehatan Anda sehingga kami akan melakukan perawatan dengan sepenuh hati. Hal ini juga kami lakukan di dalam layanan homecare rumah sakit. Layanan homecare RSIY PDHI mengedepankan kepedulian dengan pelayanan yang ramah dan syar’i. Oleh karena itu, biaya atau harga yang kami tawarkan dalam layanan homecare RSIY PDHI terjangkau dengan tidak meninggalkan jaminan kualitas.

Harga layanan homecare di Jogja, yaitu di RSIY PDHI sangat terjangkau dengan kualitas yang terjamin. Dengan kompetensi, pengalaman dan upaya sebagai perawat tersebut, layanan homecare kami dapat menampilkan pelayanan humanis (human care) dan yang terpenting dapat memberikan kepuasan kepada pasien. Sejauh ini, klien yang kami tangani merasa senang dan puas dengan layanan kami. Bahkan, tidak sedikit klien meminta khusus perawat kami untuk merawat dan juga memberikan bimbingan mental dan spiritual.

Daftar Harga Layanan Homecare RSIY PDHI Perlukah ditampilkan?

ALAMAT TEMPAT HOMECARE DI JOGJA

Homecare di Jogja dapat dilayani di RSIY PDHI. Layanan homecare RSIY PDHI yang berbasis rumah sakit, bukan agency atau klinik, memiliki keunggulan dari sistem, kemudahan, fasilitas dan kualitas yang mumpuni sehingga tidak diragukan lagi layanannya. Sudah banyak pasien yang kami tangani oleh para perawat yang berpengalaman. Kepuasan dan kesembuhan pasien adalah prioritas kami. Layanan homecare RSIY PDHI sangat mudah diakses, di pinggir jalan utama Jogja-Solo, dan tempatnya strategis.

Alamat homecare RSIY PDHI berada di jalan Solo KM 12,5, Kalasan, Sleman, Yogyakarta.
Cara mengaksesnya juga sangat mudah. Cukup hubungi No telpon kami melalui WA/SMS/Telpon di (0815-668-0421), maka kami akan datang dengan segera.

Layanan Homecare RSIY PDHI

  • Layanan Homecare Perawatan Luka Modern
  • Layanan Homecare Lepas/ Pasang NGT dan DC
  • Visit Dokter Umum
  • Visit Dokter Spesialis
  • Layanan Homecare Pijat Bayi
  • Layanan Fisioterapi
  • Dan lainnya

Hubungi Kami (WA/SMS/ Tlp): (08156680421)

INFO HOMECARE 2020

RSIY PDHI LAYANI HOMECARE DI JOGJA SECARA RAMAH DAN SYAR’I

Peningkatan pelayanan kesehatan merupakan tuntutan yang harus diperhatikan oleh setiap rumah sakit terhadap pasiennya. Selain untuk kepuasaan, kebutuhan terhadap pelayanan kesehatan juga semakin meningkat. Perawatan kesehatan pasien tidak hanya dilakukan di rumah sakit, namun juga bisa dilanjutkan di rumah sendiri. Karenanya, tidak sedikit pasien yang membutuhkan perawatan khusus di rumah dengan layanan homecare.

Untuk meningkatkan kepuasaan pelayanan kepada pasien, RSIY PDHI juga membuka layanan homecare. Meski terbilang layanan baru, karena baru dibuka bulan Juli lalu, namun perkembangannya cukup progresif. Menurut Dirktur RSIY PDHI, dr. H. Bima Achmad Bina Nurutama, progresivitas layanan homecare ditandai dengan meningkatnya jumlah pasien pengguna dan responnya yang positif. “Tingkat kepuasannya alhamdulillah tinggi. Testimoni dari semua customer menyatakan kepuasannya atas layanan homecare kita,” ungkapnya dalam acara apel Senin pagi kemarin.

Selain itu, harga yang diberikan di layanan homecare RSIY PDHI ini terbilang murah dibanding dengan klinik atau rumah sakit lainnya. Karenanya, dr. Bima menghimbau kepada masyarakat yang ingin menggunakan layanan ini agar bisa memanfaatkannya dengan baik. Karena selain lebih terjangkau, standar kualitasnya sudah sama dengan pelayanan di rumah sakit atau klinik lain.

“Jadi, bila ada saudara, tetangga atau teman yang membutuhkan layanan homecare, bisa menghubungi ke homecare kami di No. WA: 08156680421,” jelas dr. Bima. Pihaknya kemudian menawarkan beberapa layanan homecare seperti perawatan selang NGT (Nasogastric Tube), Vasektomi, perawatan luka diabetes dan perawatan-perawatan lainnya.

Tersambung Langsung Dengan Dokter

Layanan homecare RSIY PDHI ini memiliki keunggulan dengan layanan homecare lainnya. Menurut dr. Bima, layanan homecare RSIY PDHI langsung terhubung dengan Dokter Penanggung Jawab Pasien (DPJP). Pihaknya sudah membentuk komunikasi khusus antara DPJP dengan para perawat yang berada di layanan homecare. Bila ada pasien RSIY PDHI yang menggunakan jasa layanan homecare kemudian keadaannya memburuk atau membutuhkan rujukan, maka bisa langsung dikonsultasikan kepada dokter umum atau spesialis yang menanganinya.

“Kita sudah memiliki sistem rujukan kepada dokter yang bertanggungjawab. Inilah keunggulan homecare kita dengan homecare klinik atau rumah sakit lainnya,” tandas dr. Bima.

dr. Bima kemudian mencontohkan, bila ada pasien khusus dan ditangani oleh dokter spesialis bedah kemudian pulang ke rumah dan menggunakan perawat di layanan homecarenya, maka bila terjadi sesuatu bisa langsung dikonsultasikan ke dokter spesialis yang bersangkutan. “Hal itu bisa langsung dikonsultasikan kepada dokter yang menanganinya. Jadi ada sistem rujukan yang jelas,” pungkasnya

 

Print Friendly, PDF & Email
0 Komentar

PRESTASI

JADWAL DOKTER

No upcoming events for today

Agenda / Event

6
Sep
10:07 - Sunday, 6 Sep 2020

Tahap Pasca Analitik Laboratorium

20
Sep
10:07 - Sunday, 20 Sep 2020

Seminar Nasional Apoteker