Layanan Homecare RSIY PDHI Aman di Masa Pandemi Covid-19

Homecare di Jogja

Pemerintah saat ini sudah menggulirkan new normal atau kenormalan baru di tengah masih merebaknya wabah Covid-19. Namun, setiap orang masih was-was untuk melakukan aktivitas di luar rumah seperti waktu normal lainnya. Sebagian masih tetap berada di rumah, bekerja dari rumah dan mengurangi aktivitas keluar rumah.

Kepala rawat Inap dan penanggungjawab homecare RSIY PDHI, dr. Anggita Fatwa menjelaskan bahwa RSIY PDHI mendukung masyarakat untuk tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19 tanpa mengesampingkan kebutuhan layanan medis. Karena itulah, pihaknya menyediakan layanan homecare, yaitu perawatan yang dibutuhkan pasien di rumah dengan nyaman dan aman. “Kami selalu memastikan bahwa kondisi medis kami sehat ketika melakukan pelayanan homecare sehingga Anda tidak perlu khawatir,” jelasnya, Kamis (11/6).

Menurut dr. Anggita, di masa pandemik seperti saat ini, banyak orang yang masih takut ke rumah sakit untuk memeriksakan dan melakukan pelayanan kesehatan. Padahal jika kondisinya memang membutuhkan pelayanan kesehatan, tidak perlu ditunda untuk datang ke rumah sakit. “Karena setiap rumah sakit, khususnya RSIY PDHI, sudah memberlakukan protokol keselamatan pasien. Jadi jangan takut,” tandasnya.

Layanan Homecare di Jogja bersama RSIY PDHI

Khusus untuk homecare, dr. Anggita menjelaskan bahwa layanan ini diperuntukkan bukan saja untuk mereka yang masih takut ke rumah sakit, namun juga kepada pasien pengidap kondisi medis tertentu untuk menjalani pengobatan tanpa harus datang ke rumah sakit. Pengidap kesehatan tertentu dapat menikmati pelayanan rawat jalan tanpa harus antri dan menghabiskan waktunya di rumah sakit dan terbebas dari biaya rawat inap. “Sehingga pasien yang memiliki kondisi tertentu tersebut dapat fokus ke proses penyembuhannya,” jelasnya.

Hal ini, menurut dr. Anggita, sejalan dengan tujuan layanan homecare yaitu untuk meningkatkan kualitas hidup pasien dan keluarga pasien dengan tingkat kualitas pelayanan keperawatan di rumah pasien. Artinya, kualitas pelayanan keperawatan menjadi sangat penting agar tujuan dari homecare dapat terwujud dengan baik. “Perawat homecare kami sudah terdidik, terlatih secara profeisonal, dan sudah melewati standar seleksi yang ketat. Sehingga layanan homecare dapat dilakukan secara maksimal dan sesuai dengan prosedur yang baik dan benar,” jelasnya.

Keunggulan homecare RSIY PDHI

Selain itu, lanjutnya, layanan homecare RSIY PDHI memiliki sertifikat CWCCA, menggunakan metode perawatan luka modern sehingga lebih cepat sembuh, berbasis rumah sakit dengan layanan fasilitas lebih, pelayanannya terhubung dengan dokter spesialis dan yang pasti dengan harga yang lebih bersaing dengan kualitas terjamin. “Sejauh ini, pasien-pasien homecare kami merasa puas dengan pelayanan yang kami berikan,” ungkapnya.

Ketika ditanya, sampai kapan layanan homecare dapat diberikan kepada pasien? dr. Anggita menjelaskan bahwa tujuan adalah memandirikan pasien. Jadi kita memulihkan dan meningkatkan kondisinya sampai ke posisi pasien tersebut bisa mandiri. Dalam artian, misalnya dalam rawat luka, sampai lukanya tidak membutuhkan pembersihan yang sering atau lukanya bisa sembuh sendiri. Sehingga pasien dapat beraktivitas seperti sedia kala. “Jadi, layanan homecare sifatnya membantu pasien untuk dapat mandiri dengan kesembuhannya,” pungkasnya. (Sumber: tribunnewsjogja).

Print Friendly, PDF & Email
0 Komentar

PRESTASI

JADWAL DOKTER

No upcoming events for today

Agenda / Event

6
Sep
10:07 - Sunday, 6 Sep 2020

Tahap Pasca Analitik Laboratorium

20
Sep
10:07 - Sunday, 20 Sep 2020

Seminar Nasional Apoteker