Jogotirto, Lokasi Terakhir dalam Rangkaian Kegiatan Tarawih Keliling

Penghujung program Tarawih Keliling (Tarling) sebagai salah satu kegiatan menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1437 H terlaksana (29/6). Lokasi ketiga yang dikunjungi Tim Tarling RS Islam Yogyakarta PDHI itu adalah Masjid Al-Hidayah, Kaliwinih, Jogotirto, Berbah, Sleman. Masjid tersebut adalah lokasi terakhir dalam program Tarling RS Islam Yogyakarta PDHI untuk tahun ini.

Acara dimulai dengan Sholat Tarawih dan Witir. Tim Tarling RS Islam Yogyakarta PDHI bersama jamaah diimami oleh Ustadz Haris Djaya Dipraga yang berlanjut dengan tausiyah. Beliau berpesan bahwa kita harus benar-benar memanfaatkan Ramadhan yang sebentar lagi akan usai. “Manfaatkan 10 hari terakhir di bulan Ramadhan ini untuk memperbanyak amal ibadah demi mendapatkan ridho dan ampunan dari Allah,” ujar Ustadz Haris.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan sambutan. Sambutan pertama disampaikan oleh Bapak Jalil, selaku Takmir Masjid Al-Hidayah. Beliau menyampaikan antusiasme masyarakat tentang program Tarling yang diselenggarakan RS Islam Yogyakarta PDHI. Beliau juga berharap agar RS Islam Yogyakarta PDHI dapat membantu pengelolaan masjid baik dalam sarana maupun prasarana. “Kami juga berharap kegiatan ini bisa berkelanjutan kedepannya,” tambah beliau.

Menanggapi hal itu, Bapak Wahyu Febrianto, selaku perwakilan RS Islam Yogyakarta PDHI, menyampaikan hal senada. Beliau juga berharap agar silaturahim tersebut bisa terus berlanjut. “Untuk itu, RS Islam Yogyakarta PDHI tentunya akan senang jika dapat membantu dalam pengelolaan masjid, rukti jenazah maupun beragam edukasi kesehatan,” terang Bapak Wahyu dalam sambutannya.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan dari RS Islam Yogyakarta PDHI kepada Masjid Al-Hidayah. RS Islam Yogyakarta PDHI diwakili oleh Ustadz Haris Djaya Dipraga, sementara Bapak Sudarmono mewakili Masjid Al-Hidayah. Bingkisan berupa Al-Qur’an serta jam dinding.

Acara diakhiri dengan foto bersama seluruh tim RS Islam Yogyakarta PDHI bersama para jamaah. Jamaahpun tampak antusias dan bersemangat mengikuti seluruh rangkaian acara. Acara tarling terakhir pada Ramadhan 1437 H tersebutpun selesai. Harapannya, acara demikian dapat berlanjut dan digelar rutin setiap tahunnya.

DSC_2787

0 Komentar

PRESTASI

logo_paripurna_syariah_rsiy_pdhi-min

JADWAL DOKTER

No upcoming events for today

Agenda / Event