Tarawih Keliling Sedot Antusiasme Masyarakat Planjan

Rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan terus berlangsung. Kamis (16/6), Panitia Ramadhan (Panram) RS Islam Yogyakarta PDHI menggelar Tarawih Keliling (Tarling). Desa Planjan, Kecamatan Paliyan, Gunungkidul menjadi lokasi pertama yang menjadi tujuan rombongan Tim Tarling RS Islam Yogyakarta PDHI. Kegiatan tersebut disambut dengan antusiasme masyarakat Planjan.

Rombongan Tim Tarling RS Islam Yogyakarta PDHI melaksanakan sholat Tarawih di Masjid Ghoyts, Planjan, Gunungkidul. Disana, rombongan disambut langsung oleh takmir Masjid Ghoyts beserta seluruh jama’ah sholat Tarawih.

Dalam kesempatan itu, RS Islam Yogyakarta PDHI menyerahkan bantuan berupa 63 paket sembako bagi masyarakat setempat yang kurang mampu. Bantuan tersebut merupakan sumbangan dari Yayasan Islah Jakarta yang bekerjasama dengan RS Islam Yogyakarta PDHI. Bukan hanya itu, RS Islam Yogyakarta PDHI juga melakukan kegiatan pembagian sebanyak 100 bungkus takjil gratis bagi jama’ah.

Acara tersebut dimulai dengan sambutan dari perwakilan RS Islam Yogyakarta PDHI, Bapak Wahyu Febriyanto dan juga dari perwakilan Masjid Ghoyts. Lalu acara dilanjutkan dengan kuliah tujuh menit (kultum) sebelum berbuka yang dibawakan oleh Binrohis RS Islam Yogyakarta PDHI, Ustadz Haris Jaya Dipraga.

Usai sholat Tarawih, jamaah menyimak kultum sesudah sholat Tarawih yang juga dibawakan oleh Ustadz Haris Jaya Dipraga dengan penuh antusias. Kegiatan tarling tersebut merupakan rangkaian kegiatan untuk menyemarakkan Ramadhan. Rencananya ada dua lokasi lagi yang menjadi tujuan Tim Tarling RS Islam Yogyakarta PDIH di bulan Ramadhan 1437 H kali ini.

DSC_1919

DSC_1925

DSC_1933

0 Komentar

PRESTASI

logo_paripurna_syariah_rsiy_pdhi-min

JADWAL DOKTER

No upcoming events for today

Agenda / Event